Sunday, September 15, 2013

Microsoft Membeli NOKIA senilai 7.2 Miliar USD

Wow! Akhirnya setelah bersinergi melalui Windows Phone sejak Februari 2011 dan melihat hasil yang cukup bagus, akhirnya Microsoft membeli Nokia pada tanggal 2 September 2013 ini,  dengan membeli divisi bisnis perangkat Mobile, layanan maupun lisensi paten di mana nilai unit bisnis Nokia Devices & Services senilai 3.79 miliar Euro dan lisensi paten yang dimiliki Nokia senilai 1.65 miliar Euro dan totalnya adalah 5.44 miliar Euro atau 7.2 miliar USD yang akan dibayar secara cash. Bila dirupiahkan berarti transaksi ini bernilai kurang lebih 79.2 triliun rupiah.
Terlebih dengan strategi penjualan Nokia melalui smartphone murah berkualitas Nokia Lumia 520 yang berhasil memperoleh nilai penjualan cukup memuaskan, lalu inovasi smartphone dengan kamera yang superb seperti Nokia Lumia 1020 yang menjanjikan kualitas fotografis berkualitas dibanding smartphone lain, terlebih untuk lowlight yang memang saat ini merupakan yang terbaik.
Dengan pembelian ini Microsoft akhirnya bukan hanya menjadi perusahaan software tapi juga lengkap hardware dan software terutama di perangkat mobile yang mumpuni di mana kualitas produk Nokia sudah dikenal baik. Aksi pembelian ini pun sudah diperkirakan karena Microsoft memiliki kebutuhan untuk memiliki unit hardware yang handal sedangkan Nokia sendiri sedang mengalami pergolakan keuangan dan sedang berusaha kembali menjadi pemimpin pasar perangkat mobile.
Kita harapkan penggabungan dua kekuatan teknologi raksasa ini menghasilkan produk yang lebih baik bagi para konsumen dan tentu dengan harga yang juga diharapkan lebih baik yah.
Sumber : Beritateknologi.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...